Thursday, May 10, 2012

Kenangan tentang Pep di Hati Messi

JOSEP LAGO / AFP
Striker Barcelona asal Argentina, Lionel Messi (kiri), dan pelatihnya, Josep Guardiola, saling memberi selamat setelah Messi mencetak gol ke gawang Espanyol dalam pekan ke 37  liga BBVA di Cam Nou ,Sabtu (5/5/2012) Barca menang 4-0

BARCELONA, KOMPAS.com - Striker Barcelona, Lionel Messi, mengatakan bahwa dirinya akan menyimpan semua kenangan dalam waktu-waktu yang dilaluinya bersama pelatih Pep Guardiola di dalam hatinya. Bagi Messi, Pep adalah sosok yang paling penting dalam perkembangan kariernya sebagai pemain profesional.


"Pep akan selalu saya hormati. Saya akan selalu menyayanginya. Dia sangat berperan penting dalam karier saya," ungkap Messi kepada Tencent Weibo, seperti dilansir ESPN Star.

Hal ini diungkapkannya usai menyarangkan empat gol dalam laga terakhir Barcelona di kandang yang juga menjadi laga terakhir Pep di Camp Nou pada musim ini. Sesuai dengan janjinya kepada para suporter setia, Pep mewujudkan kemenangan spektakuler dalam laga melawan Espanyol dengan kemenangan 4-0 yang tak lepas dari peran Messi. Messi pun mengaku senang dengan kemenangan itu.

"Saya bersyukur untuk semuanya yang bergembira dengan gol saya," ucapnya.

Pernyataan positif Messi ini kembali menjadi tanda bahwa rumor yang berkembang selama ini tidak benar. Di Spanyol berkembang rumor bahwa hubungan keduanya retak, bahkan Messi dan Guardiola disebutkan sampai tidak bertatap muka pada musim ini. Hal ini diperkuat dengan ketidakhadiran pemain asal Argentina itu dalam konferensi pers pengumuman keputusan Guardiola meninggalkan Barcelona.

Pep kerap mempercayakan lini depan pada Messi sehingga pemain berusia 24 tahun ini mampu membukukan 72 gol sepanjang musim ini.

  Thx buat kompas bola 

No comments:

Post a Comment